SELAMAT DATANG DI SITUS KKN UII UNIT 84 TANGGAL 05 MARET 2011.

Rabu, 23 Maret 2011

Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Setiap Hari minggu kami kkn unit 84 mengadakan kerja bakti bersama di lokasi kkn dusun watuadeg.Ini merupakan program jam bantu masyarakat yang harus dilaksanakan dan wajib karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan mampu melaksanakan pendekatan dengan masyarakat dusun watuadeg.
Program jam bantu masyarakat ini telah di atur dalam kegiatan program kkn universitas islam indonesia sebagai jam bantu yang di laksanakan jika masyarakat sedang melakukan kegiatan bersama.
Program bantu masyarakat untuk kkn minimal dalam 1 bulan harus memenuhi jam yang telah di tentukan dari pihak DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ) yaitu minimal 75 jam.

Setiap Hari minggu warga dusun watuadeg sleman mengadakan gotong-royong pembuatan/perbaikan saluran air atau orang jawa biasanya menyebutnya dengan talut yang berada dekat dengan kebun salak dan sawah yang biasanya Dimulai dari jam 07.00- 12.00 wib.





Untuk itu kami anggota kkn khususnya yang laki-laki harus terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat dan ikut gotong-royong,sedangkan yang perempuan nya mempersiapkan makanan untuk warga yang sedang bergotong-royong bersama.
Yang kami kerjakan disana adalah seperti mengaduk semen,mengangkat batu dari sungai kaliboyong,nyemen, dan mengambil pasir seperti gambar diatas.
Walaupun fisik terasa lelah,tapi kami bersyukur karena dapat bisa mengabdi dan berguna untuk masyarakat watuadeg.

0 komentar:

Posting Komentar